TLA

Jerawat adalah suatu kondisi kulit yang abnormal yang biasanya di pengaruhi oleh kelebihan kelenjar minyak.sebab2 timbulnya jerawat di antaranya adalah stress,meningkatnya aktivitas hormon, iritasi pada kulit ,bakteri pada pori-pori kulit dll

Jerawat bukanlah suatu penyakit serius tapi bagi kebanyakan remaja terutama perempuan jerawat kadang di anggap sebagai hal yang menjengkelkan karena mempengaruhi kepercayaan diri mereka untuk bergaul dengan banyak orang, sekarang banyak obat jerawat yang di jual dalam bentuk pil ,jamu bahkan salep. Tapi apakah semua obat jerawat itu aman...?
kita harus berhati-hati dengan obat yang di pasarkan secara bebas karna belum tentu obat-obat tersebut tidak berbahaya bagi manusia .akhir-akhir ini banyak di temukan obat-obat yang jual secara ilegal atau tidak sesuai dengan badan POM jadi bagi yang akan membeli obat jerawat atau obat apa saja agar lebih teliti sebelum memakainya agar tidak merugikan diri kita sendiri.
di sini saya coba akan jelaskan sedikit tips untuk menghlangkan jerawat secara alamiah :

#Tomat
Buah Tomat selain bagus untuk kesehatan mata juga cukup efektif menghilangkan komedo hitam. Yang pertama harus dilakukan adalah mengiris tomat menjadi dua lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit – 1 jam kemudian bilas.

#Mengkudu
Biasanya di gunakan sebagai jamu atau di buat pil, tapi buah Mengkudu juga dapat dimanfaatkan sebagai masker untuk membuat wajah menjadi mulus,menghilangkan keriput,jerawat dan dapat juga mengurangi stress.

#Jeruk Nipis
caranya dapat di oles di wajah yang berjerawat pada malam hari

#Telur
untuk pengobatan menggunakan telur terlebih dahulu pisahkan kuning telur dengan putihnya disini kamu dapat menggunakan telur ayam atau telur puyuh,setelah kuning telur dipisahkan dengan putihnya, kemudian ambil putih telurnya dan di kocok sampai berbusa. kalau sudah berbusa tempelkan putih telur tersebut ke wajah atau kulit yang berjerawat dengan kapas.

#Air kelapa
Nah yang satu ini katanya juga bisa menghilangkan jerawat lo, caranya sangat mudah.
kita tinggal membersihkan muka dengan air kelapa..

kira-kira ada lagi ga yang mau nambahin......??


Kembali Kehalaman Depan

0 komentar